Gudang Ilmu: catatanku
Showing posts with label catatanku. Show all posts
Showing posts with label catatanku. Show all posts

Monday, February 21, 2022

Rekomendasi Toko Ikan Hias Termurah dan Lengkap di Pati

Halo sobat Jolalingopi, kalian lagi mencari toko ikan hias yang murah dan lengkap di Pati?? Kebetulan sekali kali ini mimin akan berbagi tentang pengalaman mmin dalam dunia perikanan hias. Hehehe. Sebenarnya cukup banyak toko ikan hias yang ada di Pati. Tergantung nih lokasi sobat ada di Pati mana? Kalau mimin sendiri ada di Kecamatan Trangkil. Di sekitaran Trangkil ada beberapa toko ikan hias yang cukup murah dan lengkap. Dan dua diantaranya akan mimin rekomendasikan sebagai toko ikan hias yang murah dan lengkap di Pati. Yuk langsung saja kita ke TKP:

Saturday, February 19, 2022

Pengalaman Ganti Kartu Rusak di Gerai Indosat Kudus


Hallo sobat jolaligopi, hari ini aku mau share pengalamanku tentang ganti kartu im3 yang rusak/hilang di gerai indosat kudus. Mungkin dari sobat ada yang membutuhkan informasi terkait syarat dan biaya yang dibutuhkan untuk mengganti kartu im3 yang rusak/hilang. Apa saja sih syarat dan biayanya?

Bagi sobat yang kebetulan lagi ada problem dengan kartu IM3 nya entah itu rusak atau hilang lebih baik baca-baca dulu informasinya daripada nanti sobat dah jauh-jauh ke gerai Indosat kudus, eh gak tau nya syaratnya kurang atau mungkin malah uangnya kurang. Hehehe

Jadi pada hari Sabtu, tanggal 19 Februari 2022 aku nekat pergi ke gerai Indosat dengan niat untuk mengganti kartu IM3 ku yang gak tahu kenapa tiba-tiba tidak terbaca (no sim card). Aku coba bersihkan tu kartunya dan coba pasang ke HP lain, ternyata masih gak bisa. Bingung dan sedih dong aku, secara itu kartu utama yang buat daftar banyak aplikasi pembayaran termasuk M-Banking dan sekaligus sebagai kartu kuota internet, padahal kuotanya masih lumayan banyak lho sekitar 8.5 GB, bisa buat 2 mingguan lebih itu. 

Yang membuat aku tambah sedih lagi karena saldo di ATM tinggal Rp. 50.000,-. Hahaha. Bingung pokoe, mau ganti kartu biayanya lumayan, kalau mau beli paket lagi juga eman2. Karena aku masih berharap kalau tiba-tiba kartu nya bisa kebaca lagi. Hehehe

Okelah karena sudah 2 hari kartu masih tidak kebaca akhirnya aku nekat ke gerai Indosat Kudus untuk mengganti kartu im3 ku yang rusak. Terakhir aku ke gerai indosat sih biaya ganti kartunya sekitar 60rb, nanti dapet kuota internet atau kuota nelpon. Tapi jangan berharap lebih kalau soal itu, soale ada yang bilang kuotanya gak masuk, terus pengen kuota internet tapi malah dikasih kuota nelpon, dsb. Ya gitulah pokoknya.

Perjalanan ke Gerai Indosat Kudus dari rumahku itu sekitar 1 jam-an sob. Kebayang gak jauhnya. Karena itu satu-satunya gerai terdekat, iya mau gimana lagi, the power is kepepet sih, jadi tetep aja dilakuin.Tapi kalau mau ke gerai lain ada sih, ke gerai Indosat Pandanaran Semarang. Hahaha. Tambah jauh lagi dong.

Untuk jam buka gerai indosat kudus yaitu Senin-Jum'at jam 08.00 - 16.30, hari Sabtu jam 08.00 - 15.30

Singkat kata setelah hampir 1 jam naik motor sampailah di Gerai Indosat Kudus, kirain kan antriannya banyak dan lama ya, soalnya pengalaman sih gitu, eh gak tahunya pas masuk tu gak ada orang sama sekali kecuali petugasnya ya. Kaget dong otomatis, wah ini tumben banget sepi gini. Jadi aku nih orang pertama dan satu-satunya,. Setelah beberapa saat aku masuk, baru ada orang lain yang masuk.

Oke setelah bilang ke satpam (cewe) tentang permasalahn saya yaitu mau ganti kartu yang rusak, terus aku dikasih nomor antrian dan gak lama langsung dipanggil. Ya iyalah aku akan orang pertama yang dateng. Hahaha. Bilang ke CS nya, ya intinya begitulah lalu aku suruh nunjukin KTP asli. Jadi kalian nanti kalau mau ke gerai Indosat jangan lupa syaratnya adalah bawa KTP asli dan KK Asli (untuk jaga-jaga) karena banyak temen-temen yang bilang kalau syaratnya membawa KTP dan KK Asli (bukan fotocopy). Tapi pas waktu itu aku hanya diminta nunjukkin KTP asli.

Kartu ku di cek sama CS ternyata memang gak bisa kebaca, keterangannya "SOS only atau Emergency Only". Akhirnya nanti bisa diganti dengan kartu baru, semua kuota, pulsa dan masa aktif tidak akan hilang atau tetap masih sama. Nah ini yang bikin aku syok, untuk biaya ganti kartunya sesuai peraturan yang sekarang yaitu dikenakan biaya sebesar Rp. 130.000. Wowww dan untungnya aku gak bawa uang segitu, jadi ada alasan untuk membatalkan niatku mengganti kartu IM3 ku.

Lho jadi jauh-jauh ke gerai indosat kudus, akhirnya pulang dan gak jadi ganti kartu? Iya betul, dengan biaya yang lumayan gede ya kalau menurutku, akhirnya aku gak jadi mengganti kartuku. Alasannya:

  1. Aku ada rencana untuk ke Semarang, jadi sekalian mau mampir gerai indosat Semarang, siapa tahu disana mempunyai kebijakan yang berbeda. Karena ada yang bilang kalau ganti kartu di gerai Indosat Semarang gratis, bahkan dapat tambahan kuota.
  2. Aku mikir dengan uang segitu terlalu mahal untuk membeli alasan kenapa aku harus mempertahankan kartuku, meskipun rasanya eman-eman sangat. Tapi kita harus logis, ganti kartu emang sedikit bermasalah karena kita harus mengatur ulang lagi aplikasi, bahkan datang ke bank untuk ganti no HP dsb. Tapi itu tidak akan merubah apapun dalam hidupmu. Intinya ganti kartu seluler adalah hal yang biasa, meskipun kartumu merupakan kartu dari zaman alif. Jadi aku berencana untuk berpindah operator ke telkomsel, secara telkomsel punya grapari di Pati dan biaya pengurusan kartunya juga lebih murah.
  3. Aku berpikir tentang jangka panjang. Nanti kalau misal ada masalah lagi dengan kartu Indosatku, maka akan repot lagi seperti sekarang ini.

 Kesimpulan:

1. Syarat mengganti kartu yang rusak/hilang di Gerai Indosat Kudus adalah membawa KTP asli (untuk jaga-jaga silahkan bawa KK asli juga.

2. Biaya mengganti kartu yang rusak /hilang di gerao Indosat Kudus adalah sebesar Rp. 130.000,-

3. Kalau kartunya gak penting banget, mending sobat pindah operator lain sebagai kartu utama. Kalau buat kuota internet gak masalah sih, soalnya kuotanya cukup murah.

Segitu aja sob pengalamanku ganti kartu di gerai Indosat Kudus, ya  meskipun akhirnya gak jadi. hahaha. Seperti biasa kalau ada kritik saran dan pertanyaan bisa via comment atau langsing klik logo WA dipojok bawah, insya Allah fast respon. Matursuwun.

Incoming Search Term:

  • biaya ganti kartu rusak hilang di gerai indosat kudus
  • biaya ganti kartu hilang di gerai indosat kudus
  • cara ganti kartu digerai indosat kudus
  • syarat ganti kartu digerai indosat kudus

Monday, January 31, 2022

Apakah Sertifikat dan Pengalaman Kerja Penting Dalam Mencari Pekerjaan


Wah kali ini materinya agak sensitif ya sob, karena ini aku tulis berdasarkan pengalamanku aja. Tidak ada maksut untuk menjelek-jelekkan lembaga atau instansi manapun. Just Is Share Pengalaman. Karena ini berdasarkan pengalaman, jadi aku akan menjelaskan apa yang memang terjadi padaku, bukan hanya teori yang muluk-muluk bahwa ini itu penting dalam mencari kerja.

Wednesday, December 15, 2021

Review Drakor JIRISAN (Gunung Jiri) Para Pecinta Gunung Wajib Nonton


More n more (lagi dan lagi) Tvn menghadirkan drama yang seru dan epic dengan tema cerita yang sebenarnya sudah umum dan biasa, namun dikemas dengan alur dan setting cerita yang menurutku pribadi cukup keren.

Jirisan, jika ditranslate artinya gunung Jiri. Darkor ini berkisah tentang keseharian para Jagawana [Pengurus taman national gunung Jiri] dalam melindungi dan merawat gunung Jiri. Salah satunya adalah mencegah orang-orang yang berniat untuk merusak Dan mengambil flora atau fauna yang menjadi habitat asli dari gunung tsb. Tak hanya itu mereka juga bertugas mengevakuasi [Rescue] para pendaki maupun warga sekitar yang mengalami kecelakan diatas gunung. Intinya Jagawana berperan penuh terhadap semua hal yang terjadi di Gunung. Meskipun pada akhirnya penonton gak bakalan nyangka klo ternyata fokus cerita film ini adalah tentang mengungkap misteri pembunuhan berantai yg trjdi digunung Jiri oleh para Jagawana. Hahaha

Hal yang paling menarik menurutku ttg drakor ini adalah, adanya faktor "MISTIS" yg dimasukkan dlm film. Ada salah satu Jagawana yg ternyata dia mempunyai kemampuan semacam six scene atau Indera keenam. Ternyata eh ternyata Gunung di Korea pun tak lepas dari hal mistis. Singkat cerita si .... seperti diberi Tanda oleh gunung Jiri jika akan ada kecelakan atau org yg meninggal diatas gunung. Bahkan dia bisa ajian "Rogosukmo [sukma berpisah Dr raga]" yaitu ketika tubuhnya terbaring si Rumah Sakit sedangkan jiwanya berkelana di Gunung Jiri

Ini menarik sekali, krn gak nyangka bget Korea sbg negara maju bisa kepikiran utk membuat cerita klinik yg memang bagi org Jawa sebenarnya dianggap biasa, tp kn kita biacara org Korea. Itu pointnya...

Kenapa sobat Pecinta Gunung harus nonton film ini?? Sebab banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari drakor ini. 

Pertama, Jangan menyepelekan naik gunung dengan mendaki tanpa alat yg memadai seberapapun tinggi gunung tsb. Karena kecelakan dpt terjadi bahkan kepada pendaki yg sudah professional sekalipun.

Kedua, jangan mengambil Dan membawa pulang apapun dari gunung, walaupun hy setangkai bunga. Bayangkan klo setiap orang bawa pulang satu bunga, berapa banyak yg dibawa jika saben hari ada ratusan pendaki yang datang. Sebagai Pecinta alam seharusnya kita merawat dan menjaga, bukan malah merusak

Ketiga, pelajaran tentang bagaimana cara kita melakukan pertolongan pertama atau evakuasi jika terjadi hal2 yang tidak dinginkan saat pendakian. Alat apa saja yg bisa digunakan dan bagaimana cara mengevakuasi korban. Tidak selamanya pendakian dapat berjalan normal, bisa saja ada kecelakan yg tdk kita inginkan. Drakor JIRISAN memberikan sedikit gambaran ttg itu semua.

Keempat, Tanda atau kode sebagai petunjuk arah atau jalan. Dalam drakor ini ada seorang Jagawana yang bernama ..... krn dia merasa bahwa banyak org yg tersesat diatas gunung tiba2 punya ide untuk membuat petunjuk jalan/tempat menggunakan bebatuan Dan ranting pohon. Sebagai Pecinta alam Pengetahuan dasar ini sangat penting, namun tak banyak yang menyadarinya. Biasanya hy pendaki berpengalaman yg meninggalkan Tanda atau jejak saat mendaki, dengan begitu mrk akan tau klo mereka pernah melewati jalan itu.

Kelima, ini yg paling sering dilakukan para pendaki yakni membuang sampah sembarang. Meskipun dalam film bisa aja sampah dibersihkan terlebih dulu sblm dilakukan syuting. Namun ttp saja karakter org indo dn negara maju jelas berbeda. Mw diapa2kan klo emg kebiasaan buang sampah sembarang org Indonesia itu susah diilangin. Sangat sedih dan miris sebenarnya klo pas mendaki lihat sampah berserakan dijalur pendakian. Kita hrs nya bisa mencontoh kebiasan masyarakat negara maju spt Korea dalam mengelola sampah termasuk sampah yg ada di gunung.

Sekian dulu sob, review singkat dari Mimi ttg hal menarik Dan pelajaran yang bisa diambil dari drakor JIRISAN. Klo ada yg mau nambahin atau Komen berkaitan dengan apa yang mimij tulis diatas. Monggo saja tidak udah sungkan bisa Komen dibawah atau klik logo WA dipojok kanan bawah. Insya Allah fast respon. Maturnuhun.

Tuesday, August 3, 2021

Pemula Wajib Baca! Tips Naik Gunung dari Awal Berangkat Sampai Pulang (Base on Experience)

Pendakian Ke Gunung Lawu Tahun 2015

Sebelum Berangkat:

1. Cari Info tentang Gunung Tujuan
      Mencari informasi tentang gunung yang akan di daki adalah hal dasar dan penting. Jangan sampai kalian menyepelekan atau meremehkannya. Mencari informasi penting karena bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti tersesat, kehabisan bekal, terjebak cuaca, dll. Coba kalian bayangkan, bagaimana rasanya tersesat di atas gunung atau terjebak cuaca ekstrem. Ini gunung, ingat! Bukan pemukiman penduduk.
        Informasi tentang gunung yang perlu kalian ketahui adalah: 

Sunday, March 10, 2013

Pengalaman Wisata Ke Waduk Gajah Mungkur Wonogiri




            Selasa, 24 Desember 2012, Magister Pengelana kembali mengembara lagi. Kali ini Kota tujuannya adalah Wonogiri. Ya, Wonogiri, kota yang dulu dia pernah berjanji akan kesana. Dan Tuhan pun menjawabnya. Tujuan utamanya adalah menghadiri kawinan Etoser Ikhwan 08, sebut namanya nggak ya…??? He. Nggak usahlah paling udah pada tahu. Namun setelah itu mau main ke rumah Aya dan Yendhi. Yang kebetulan rumahnya di Wonogiri.
            Ayo kawan-kawan kita simak sama-sama ceritanya?
            Dalam menulis cerita yang paling susah adalah menulis kalimat pertama. Harus aku mulai dari mana ini…??? Okelah mungkin kita mulai dari alasan kenapa MP bisa berkelana ke Wonogiri? Ini memang diluar rencana, sebenarnya aku tidak berniat ke Wonogiri (maaf  karena alasan keuangan, ya biasa terlalu zuhud akhirnya keblabasen kere), he

Thursday, November 8, 2012

Pengalaman Pendakian Di Gunung Sindoro




Sabtu, 3 November 2012 etos pecinta alam kembali melakukan ekspedisi pendakian, kali ini yang menjadi target adalah gunung sindoro, Temanggung. Etoser yang akan melakukan pendakian ada 4 orang, yaitu; ridho, tarno, udin kecil, dan cahyo. Sesuai dengan rencana, kita berangkat dari semarang jam 4 sore. Setelah menyiapkan semua peralatan dan kebutuhan yang akan dibawa, kita langsung meluncur ke temanggung dengan menggunakan sepeda motor. Ow ya, tidak lupa sebagai umat yang beragama sebelum berangkat kita berdo’a dulu, semoga selamat sampa tujuan, tapi tujuan kita bukanlah puncak sindoro melainkan asrama etos.

Wednesday, October 17, 2012

Wisuda Informal Serunya Tak Tertahankan



          Ahad, 14 Oktober 2012, setelah kemarin wisuda formal sekarang saatnya untuk wisuda informal. Kali ini acaranya di hutan Penggaron. Ya, sama kaya pelepasan etoser 2006. Sebenarnya wisuda ini adalah tantangan 2009 kepada adek2 2011, untuk mengadakan wisuda sendiri selain wisuda formal yang dari etos pusat. Yah ternyata mereka menyanggupinya. Terimakasih adek2 2011, hehehe

Monday, October 15, 2012

Wisuda Etos, Saat-Saat Yang Mengharukan



          Sabtu, 13 Oktober 2012, adalah saat yang paling tidak aku tunggu2. Karena pada hari itu, kita etoser 2009 akan secara resmi diwisuda dengan kata lain, kita akan dilepas dari etos. Hihihihi…sedih rasanya, bukan lepas dari etosnya, tapi jika kita harus berpisah untuk waktu yang lama setelah wisuda ini. Terutama dengan yang akhwat, kalau yang ikhwan ma untuk beberapa bulan ke depan insya Allah masih selalu bersama. Karena saat ini kita (ikhwan 2009) ngontrak bareng. Susah seneng saling merasakan satu sama lain.

Thursday, October 4, 2012

Asal Usul Nama Wisata Guci Tegal



            Ahad, 30 September 2012 aku (Magister Pengelana) kembali mengembara. Kali ini tujuannya adalah tempat wisata yang cukup terkenal di Jawa Tengah tepatnya di daerah Tegal, yaitu “Pemandian Air Panas Guci”. Pada pengembaraan kali ini aku ditemani sama teman yang bernama “Ahmad”. Kebetulan rumah ahmad di Pemalang (kota di pantura sebelum tegal), jadi sebelum ke Guci kita mampir dulu di rumahnya ahmad.

Wednesday, September 5, 2012

Wisata Curug Putri Di Kota Brebes


Sebuah perjalanan yang luarbiasa, perjalanan ke barat dari kota Semarang menuju kota mlayang, sirampog, Brebes. Harus menghadapi 9999 halangan, dan bertemu dengan banyak siluman, diantaranya ada siluman kutu air, siluman, burung, siluman, lamuk, siluman kerbau dan masih banyak lagi”
Perjalanan ini dipimpin oleh sang guru “Tong kang sep”, beserta 3 muridnya cahyo kong (murid pertama), ahmad kei (murid kedua), dan wudin (murid ketiga).

Intermezzo

Travel

Teknologi